Translate This Blog

Wednesday, September 30, 2015

IKEA Hack: Flower Lamp

Saya penggemar produk-produk Ikea karena selain harganya murah, kualitasnya lumayan bagus, hanya saja karena terlalu banyak orang beli, sehingga lama kelamaan ada rasa kebosanan. Agar barang lama menjadi terasa "baru" adalah dengan me-make over-nya.

Kali ini yang menjadi bahan make over adalah lampu bunga. Pilihan warna lampu bunga ini bermacam-macam, dan lampu bunga yang saya miliki adalah warna putih.

Secara fisik, lampu bunga ini tidak terlihat seperti telah di make over, tapi di malam hari, setelah lampu ini dinyalakan, barulah terlihat perbedaannya. Bagaimana mengubah lampu bunga ini menjadi berwarna warni sedangkan dari luar terlihat biasa saja?

Hal pertama yang dilakukan adalah mengecat bagian dalam lampu dengan cat minyak. Saya menggunakan cat minyak yang mudah dihapus, sehingga jika suatu saat bosan, catnya bisa dibersihkan dan dicat dengan warna lain.

Warna cat yang digunakan adalah warna merah dan biru. Dari 5 kelopak, 2 diwarnai merah dan 3 lainnya dicat warna biru. Pastikan cat merata di seluruh permukaan, jika ada bagian yang belum merata, kita bisa cat kembali.

Dengan make over sederhana ini, anak-anak menjadi mudah diajak tidur malam.

No comments:

Post a Comment

Popular Articles